Informasi

Sosialisasi LHKPN bagi Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab. Agam

By  |  0 Comments

foto untuk lhkpn

Pagi tadi, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Agam menggelar Sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bagi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kab. Agam.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Agam ini di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Syafirman, SH. Hadir sebagai nara sumber dalam acara ini Staf Ahli Gubernur Sumatera Barat Bidang Hukum dan Politik Yulitar, SH.

Acara Sosialisasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) diikuti Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam. Peserta yang hadir sangat antusias menyimak setiap uraian yang di sampaikan nara sumber.

LHKPN merupakan langkah awal dari pencegahan tindak korupsi. Kewajiban Penyelenggara Negara untuk melaporkan harta kekayaan diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme; Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pindana Korupsi; dan Keputusan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor: KEP. 07/KPK/02/2005 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pemeriksaan dan Pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.