Berita

Penerimaan CPNS Tahun 2014

By  |  0 Comments

Pada tahun 2014 ini, pemerintah akan melakukan penerimaan CPNS dari jalur pelamar umum. Banyak masyarakat pencari kerja yang bertanya-tanya, kapan hal ini akan dilangsungkan? Terkait dengan pengadaan CPNS di Kabupaten Agam, Kepala BKD Kabupaten Agam Dafrines, SE mengatakan bahwa saat ini kita masih menunggu persetujuan Formasi CPNS dari Menteri PAN-RB dan petunjuk teknis penerimaan/seleksi CPNS dari BKN.

Metode penerimaan CPNS tahun 2014 menggunakan metode pendaftaran secara online, pelaksanaannya dibawah koordinasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Selanjutnya sistem seleksi berupa tes kompetensi dasar (TKD) sesuai dengan ketentuan, wajib menggunakan metoda Computer Assissted Test (CAT-BKN). Dalam hal ini Pemerintah Pusat mengatur dan memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa testing/seleksi CPNS dilakukan secara langsung, transparan dimana hasil/nilai seleksi akan langsung diketahui oleh peserta ujian sesaat setelah mengikutinya.

Kepada calon pelamar diminta untuk melakukan pengenalan sistem pendaftaran online dan seleksi dengan metoda CAT ini dengan mempelajarinya melalui media resmi yang tersedia agar tidak merugikan para pelamar nantinya.

Selanjutnya diingatkan kepada setiap pelamar atau peserta seleksi bahwa seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pendaftaran, seleksi, maupun dalam melengkapi berkas bagi yang lulus tidak dikenakan biaya apapun oleh Pemerintah Kabupaten Agam. Sekaligus juga diingatkan agar mengikuti informasi yang bersifat formal dan resmi dari instansi yang berwenang, jangan ada yang melalui calo atau perantara. Disamping itu agar diingatkan juga kepada teman/saudara atau siapa saja, agar jangan tertipu oleh pihak-pihak yang menghubungi melalui SMS, BBM, atau media lainnya yang terkait dengan penerimaan CPNS, karena seringkali hal ini merugikan pelamar. Pemerintah Kabupaten Agam bertekad mencari CPNS yang betul-betul siap dan mempunyai integritas yang baik.

Sebagai panduan silahkan mengikuti informasi melalui media berikut:

  1. Website Kementerian PAN-RB dengan mengklikhttp://www.menpan.go.id/
  2. Website Badan Kepegawaian Negara dengan mengklik www.bkn.go.id
  3. Portal Nasional CPNS 2014 dengan mengklik http://panselnas.menpan.go.id atau http://panselnas.menpan.go.id/demo
  4. Situs Resmi Pendaftaran CPNS tahun 2014 http://sscn.bkn.go.id