Berita

378 PNS Pemkab. Agam Dianugerahkan Satyalancana Karya Satya

By  |  0 Comments

Sebanyak 378 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam di anugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Presiden Republik Indonesia. Rencananya Satyalancana Karya Satya ini akan diserahkan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 69 pada tanggal 17 Agustus 2014 nanti, dimana Bupati Agam, Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah akan menyematkan langsung tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dimaksud.

Adapun Satyalancana Karya Satya yang akan disematkan dengan rincian sebagai beraikut:

  • Satyalancana Karya Satya Tiga Puluh Tahun kepada 130 PNS.
  • Satyalancana Karya Satya Dua puluh Tahun kepada 193 PNS.
  • Satyalancana Karya Satya Sepuluh Tahun kepada 55 PNS.

Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya. Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tidak dibedakan berdasarkan pangkat dan golongan, akan tetapi dibedakan menurut lamanya bekerja kepada Negara dan Pemerintah.

Satyalancana Karya Satya dianugrahkan dengan Keputusan Presiden setelah mendapat pertimbangan dari Dewan Tanda-Tanda Kehormatan Republik Indonesia atas usul Pimpinan Instansi. Setiap pemberian Satyalancana Karya Satya disertai piagam tanda kehormatan yang ditandatangani Presiden.

Adapun PNS Pemerintah Kabupaten yang akan menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagaimana dituangkan dalam Lampiran Keputusan Presiden RI nomor 67/TK/Tahun  2014 tanggal 11 Agustus 2014 dapat anda lihat dengan mengklik lampiran di bawah ini.