Layanan

Pelamar Hanya Bisa Melamar di Satu Instansi

By  |  0 Comments

Dalam penerimaan CPNS tahun 2014, yang insyaallah akan diumumkan pada hari ini atau dalam beberapa hari kedepan karena Kabupaten Agam masih menunggu Persetujuan Formasi dari Kementrian PAN dan RB, pelamar hanya memiliki kesempatan untuk melamar pada satu instansi.

Sebagaimana telah diulas pada berita sebelumnya, bahwa pendaftaran peserta seleksi CPNS dilakukan secara online. Tahap pertama pelamar harus mendaftar di panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username, pasword, dan link ke instansi yang dilamar, kemudian digunakan untuk masuk ke sscn.bkn.go.id.

Sebelum melakukan pendaftaran, pelamar perlu memastikan terlebih dahulu di instansi mana dia akan melamar, pastikan bahwa pendidikannya ada pada instansi yang dilamar. Kenapa demikian, karena setelah pelamar mendapatkan usernama dan pasword dari portal panselnas, ternyata pada instansi yang dilamarnya tidak ada pendidikannya, maka dia tidak akan bisa mendaftar diinstansi manapun karena NIK-nya sudah dikunci.

Jadi sebelum melamar, diminta pelamar melihat informasi yang lengkap tentang formasi yang dilamar dan pendidikan yang dipersyaratkan. Informasi ini dapat diperoleh pada portal panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id atau untuk Pemkab Agam melalui simpeg.agamkan.go.id.