Berita

619 PNS Pemkab. Agam di Anugerahi Satyalancana Karya Satya

By  |  0 Comments

Sebanyak 619 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam di anugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Presiden Republik Indonesia.

Satyalancana Karya Satya ini akan diserahkan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 70 pada tanggal 17 Agustus 2015 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Agam. Satyalancana Karya Satya akan disematkan langsung oleh Bupati Agam, Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah kepada para PNS yang menerima anugerah ini.

Untuk kelancara acara, kepada PNS penerima Satyalancana Karya Satya diminta hadir di Halaman Kantor Bupati lebih awal yakni pukul 07.30 WIB berpakaian: pria pakaian sipil lengkap (jas + peci); wanita kebaya nasional dengan membawa undangan.

Adapun Daftar PNS yang akan menerima Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya pada 17 Agustus 2015 ini dapat diklik disini.

Berikut rincian Satyalancana Karya Satya yang akan diserahlkan kepada PNS Pemkab. Agam:

  • Satyalancana Karya Satya Tiga Puluh Tahun kepada 196 PNS.
  • Satyalancana Karya Satya Dua puluh Tahun kepada 329 PNS.
  • Satyalancana Karya Satya Sepuluh Tahun kepada 94 PNS.

Usai penyerahan, para penerima Satyalancana Karya Satya akan di jamu makan siang di Rumah Dinas Bupati Agam.

Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya. Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tidak dibedakan berdasarkan pangkat dan golongan, akan tetapi dibedakan menurut lamanya bekerja kepada Negara dan Pemerintah.

Satyalancana Karya Satya dianugrahkan dengan Keputusan Presiden setelah mendapat pertimbangan dari Dewan Tanda-Tanda Kehormatan Republik Indonesia atas usul Pimpinan Instansi. Setiap pemberian Satyalancana Karya Satya disertai piagam tanda kehormatan yang ditandatangani Presiden.