e-PUPNS

Pelaksanaan e_PUPNS di Pemkab. Agam

By  |  0 Comments

da nesTerbitnya Perka BKN nomor 19 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik Tahun 2015, mewajibkan semua PNS diwajibkan untuk mengikuti Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik (e_PUPNS) Tahun 2015. e-PUPNS yang akan  dimulai secara nasional 1 September dan berakhir  31 Desember 2015 dilakukan secara online melalui portal httpupns.bkn.go.id.

Pelaksanaan e_PUPNS dimaksud bertujuan untuk memperoleh data PNS yang akurat, terpercaya, dan terintegrasi dan memastikan status keberadaan PNS. Sehingga PNS yang tidak mengikuti e-PUPNS, akan beresiko PNS dimaksud akan dikeluarkan dari data base PNS nasional, tidak diberikan layanan kepegawaian, serta dinyatakan berhenti/pensiun.

Guna kelancaran pelaksanaan e-PUPNS, BKD Kabupaten Agam melakukan sosialisasi e-PUPNS dengan peserta Sekretaris/Kabag TU SKPD beserta Kasubag Umum Kepegawaian/Kasubag TU, Kepala UPT Pendidikan, Kasubag TU Puskesmas, Kepala SMA, SMK, dan SMP se Kabupaten Agam yang akan dilaksanakan pada minggu  terakhir Agustus 2015.

Disamping itu, juga akan dilakukan pelatihan terhadap user verifikator SKPD/unit kerja yang akan memandu dan memverifikasi perubahan data PNS di SKPD/unit kerjanya saat pelaksanaan e-PUPNS nantinya.

Menjelang sosialisasi dimaksud, sebaiknya semua PNS membaca surat dan buku petunjuk berikut dengan mengklik pilihan di bawah ini:

  1. Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Nomor 800/2765/BKD-2015 tanggal 18 Agustus 2015 perihal Pelaksanaan e-PUPNS 2015.
  2. Buku Petunjuk Pendaftaran bagi PNS dalam mengikuti e-PUPNS.
  3. Buku Petunjuk jika terdapat permasalahan (helpdesk) dalam entry formulir e-PUPNS

Kepala BKD Kabupaten Agam Dafrines, SE, menekankan bahwa setiap PNS wajib mengikuti dan memastikan dirinya mendaftar dalam pelaksanaan e-PUPNS 2015 ini serta peduli dengan perubahan data kepegawaiannya.

Untuk mendapatkan informasi aktual seputar kepegawaian dan pelaksanaan e-PUPNS, dihimbau untuk terus mengunjungi website BKD Kabupaten Agam di www.bkpsdm.agamkab.go.id dan bergabung dengan group facebook: Informasi Kepegawaian BKD Kabupaten Agam.

Semoga bermanfaat.