Informasi

Jadwal Diklat Prajabatan bagi CPNS dari Formasi Honorer K2

By  |  0 Comments

Diklat prajabatan merupakan diklat yang dipersyaratkan dalam pengangkatan CPNS menjadi PNS, dimana setiap CPNS untuk diangkat menjadi PNS wajib mengikuti dan lulus diklat prajabatan. CPNS wajib diikutsertakan dalam diklat prajabatan selambat-lambatnya 1 tahun setelah pengangkatannya sebagai CPNS.

Sehubungan dengan pelaksanaan Diklat Prajabatan, disampaikan bahwa Diklat prajabatan bagi CPNS dari Formasi Honorer K2 Pemerintah Kabupaten Agam akan dilaksanakan di Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittingi di Baso dengan peserta dan jadwal yang dapat diklik disini.

Jadwal sebagaimana di atas dapat saja berubah, namun demikian jika ada perubahan, maka akan disampaikan kepada PNS melalui surat resmi ataupun melalui website ini.

Kepada CPNS yang akan mengikuti Diklat Prajabatan agar membawa:

  1. Surat Tugas dari Pemerintah Daerah (Asli), yang nanti akan disiapkan oleh BKD dan dapat diambil peserta 1 mingu sebelum penyelenggaraan Diklat.
  2. Foto copy SK CPNS dilegalisir pejabat berwenang
  3. Surat Keterangan berbadan sehat dari dokter (asli)
  4. Surat pernyataan untuk mematuhi peraturan dengan format yang dapat diklik di sini

Pakaian peserta Diklat:

  • Pria                         :  kemeja putih lengan panjang, dasi warna hitam, celana hitam.
  • Wanita               : Kemeja putih lengan panjang, dasi kupu-kupu warna hitam, rok hitam (bukan celana), dan jilbab hitam.
  • Pakaian olah raga: training sport lengkap (baju kaos, celana training, sepatu dan topi pet.

Kemudian disampaikan bahwa Diklat Prjabatan bagi CPNS dari formasi pelamar umum, akan dilaksanakan tahun ini juga dan bertempat Badan Diklat Propinsi Sumatera Barat di Padang. Waktu pelaksanaan masih menunggu jadwal dari Badan Diklat dimaksud.

Diklat prajabatan dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, disamping pengetahuan dasar tentang system penyelenggaraan pemerintah negara, bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas dan peranannya sebagai pelayan masyarakat.