Informasi

Pengusulan Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 Oktober 2016

By  |  0 Comments

dafrinesUntuk Proses Kenaikan Pangkat PNS periode 1 Oktober 2016, BKD Kabupaten Agam melalui Surat Kepala BKD  Nomor 823/1358/BKD-2016 tanggal 7 April 2016 perihal Kenaikan Pangkat PNS periode 1 Oktober 2016, meminta kepada PNS yang memenuhi syarat untuk menyampaikan usulan kenaikan pangkat ke BKD Kabupaten Agam.

Usulan kenaikan pangkat ini paling lambat telah diterima di BKD tanggal 15 Mei 2016. Khusus PNS jabatan fungsional yang sekaligus naik jabatan, maka bahan kenaikan pangkat dan jabatannya paling lambat telah diterima di BKD tanggal 1 Mei 2016.

Selengkapnya surat Kepala BKD Kabupaten Agam beserta persyaratan administrasi yang harus diserahkan untuk mendukung usulan kenaikan pangkat ini dapat diklik disini.

Agar tidak ada PNS yang dirugikan,  Kepala BKD Kabupaten Agam Dafrines, SE menghimbau kepada PNS yang memenuhi syarat untuk melengkapi berkas sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam lampiran surat di atas dan dalam batas waktu yang telah ditentukan. Ditambahkan bahwa BKD tidak menerima usulan yang disampaikan diluar masa tersebut. Berkas PNS tidak disampaikan sesuai dengan jadwal di atas, maka kenaikan pangkatnya akan diproses untuk periode kenaikan pangkat berikutnya. Kepala BKD juga menegaskan bahwa layanan kepegawaian tidak dipungut biaya.

Usulan kenaikan pangkat disampaikan PNS ke BKD melalui SKPD masing-masing.

Pangkat adalah kedudukan yang menunjukkan tingkat seseorang PNS berdasarkan jabatannya dalam rangkaian susunan kepegawaian dan digunakan sebagai dasar penggajian. Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara. Agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan, maka kenaikan pangkat diupayakan BKD diberikan tepat pada waktunya dan tepat kepada orangnya.

Untuk mendapatkan informasi  terbaru dari BKD Kabupaten Agam, ayo ajak semua teman untuk mengunjungi website BKD Kabupaten Agam dengan alamat bkpsdm.agamkab.go.id serta bergabung dengan group facebook Informasi Kepegawaian BKD Kabupaten Agam.

Semoga bermanfaat.