Informasi

Realisasi Perbaikan SK Konversi NIP

By  |  0 Comments

Untuk melihat daftar realisasi perbaikan SK Konversi NIP, dapat diklik disini. SK Konversi NIP dimaksud sudah dapat diambil di BKD Kabupaten Agam.

Meskipun sudah diterbitkan tahun 2009, disinyalir masih terdapat PNS yang SK Konversi NIP-nya salah. Untuk itu, diminta kepada PNS agar memeriksa kembali data yang tertera di SK Konversi NIPnya. Jika terdapat kesalahan, agar segera disampaikan ke pejabat yang mengelola kepegawaian unit kerja atau SKPD-nya masing-masing untuk diperbaiki di BKD.

Konversi NIP yang salah dapat berupa kesalahan penulisan nama (salah huruf atau spasi), kesalahan tanggal lahir, TMT CPNS, atau jenis kelamin. Kesalahan pada SK Konversi NIP akan berakibat pada salahnya data PNS pada data base BKN salahnya KPE, SK Kenaikan Pangkat, dan produk keputusan lainnya. Karena itu kesalahan SK Konversi NIP harus segera diperbaiki.

Adapun persyaratan pengurusan perbaikan konversi NIP sbb:

  1. Surat pengantar dari SKPD
  2. Foto copy SK Konversi NIP yang salah
  3. Foto copy SK CPNS
  4. Foto copy ijazah sebagai dasar pengangkatan CPNS

Persyaratan di atas dilegalisir dan dibuat rangkap 2.

Khusus untuk kesalahan tanggal lahir, persyaratan di atas dilengkapi dengan SK Kenaikan Pangkat pertama kali, sk kenaikan pangkat terakhir, ijazah awal s.d akhir. Semua persyaratan (bagi salah tanggal lahir) dilengkapi dengan menyerahkan dokumen yang aslinya, yang akan dikembalikan jika perbaikan NIPnya telah selesai di BKN.