Informasi

Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah bagi PNS

By  |  0 Comments

BKD Kabupaten Agam akan meyelenggarakan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah bagi Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014. Kegiatan ini direncanakan akan dilangsungkan pada bulan Maret 2014.

Disamping PNS Pemerintah Kabupaten Agam, juga dibuka kesempatan bagi PNS Kabupaten/Kota yang ingin mengikuti ujian dimaksud untuk bergabung.

Adapun persyaratan sbb:

A. Peserta Ujian Peyesuaian Ijazah S.1/D.IV dan D.III yang tamatan perguruan tinggi swasta wajib melampirkan Izin Penyelenggaraan Perguruan Tinggi atau Akreditasi Perguruan Tinggi yang terakhir.

B. Ujian Dinas

1. Ujian Dinas TK. I dengan syarat sebagai berikut:

a. Pangkat Pengatur TK.I (II/d)

b. Melampirkan foto copy SK pangkat terakhir dan ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

c. Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 lembar dan mencantumkan nama di belakang photo.

2. Ujian Dinas TK.II dengan syarat sebagai berikut:

a. Pangkat Penata TK.I (III/d)

b. Melampirkan foto copy SK pangkat terakhir dan Ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

c. Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 lembar dan mencantumkan nama di belakang Photo.

C. Ujian Penyesuain Ijazah, dengan syarat sebagai berikut :

1. Telah 1 (satu) tahun dalam pangkat terakhir

2. Melampirkan foto copy ijazah dan SK pangkat terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang

3. Melampirkan Uraian Tugas yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang (eseleon II atau eselon III)

4. Pas photo berwarna ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar dan mencantumkan nama di belakang Photo.

5. SK Izin Belajar atau Surat Keterangan Memiliki Ijazah atau Surat Keterangan Peningkatan Pendidikan.

C. Peserta Ujian Dinas TK.II dan Ujian Penyesuaian Ijazah S.1/D.IV dan D.III diwajibkan membuat makalah dengan ketentuan:

1. Tema dan judul sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing peserta..

2. Sistematika Penulisan:

- Cover

- Kata Pengantar

- Daftar Isi

- Bab I : Pendahuluan

- Bab II : Pembahasan / Isi

- Bab III : Penutup (Saran dan Kesimpulan)

- Daftar Pustaka.

3. Total Bab I, Bab II dan Bab III minimal 10 halaman.

4. Menggunakan kertas kwarto/ A4 dan diketik dengan jarak 2 spasi.

Persyaratan/bahan di atas masing-masing dibuat rangkap 4, kecuali makalah hanya dibuat 2 rangkap. Pendaftaran calon peserta dilakukan melalui SKPD/Instansi masing-masing dan telah diterima BKD Kabupaten Agam paling lambat tanggal 10 Februari 2014.