Berita

Pengusulan Tanda Penghargaan Satyalancana Karya Satya

By  |  0 Comments

Tanda Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus-menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya.

Untuk mendapatkan penghargaan ini, PNS yang diusulkan oleh SKPD-nya akan diteruskan BKD Kabupaten Agam ke Sekretariat Negara di Jakarta.

Berkenaan dengan itu, BKD telah melayangkan surat ke SKPD, agar SKPD mengusulkan PNS yang memenuhi syarat untuk mendapatkan tanda penghargaan dimaksud. Adapun persyaratannya sbb:

a. Persyaratan Umum:

1) Warga Negara Indonesia.

2) Memiliki integritas moral dan keteladanan.

3) Setia dan tidak mengkhianati bangsa dan negara.

4) Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara paling sedikit 5 (lima) tahun.

b. Persyaratan Khusus:

1) Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus-menerus paling singkat sepuluh tahun, dua puluh tahun dan tiga puluh tahun.

2) Selama menjadi Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat ringan, sedang, berat dan tidak pernah mengambil cuti diluar tanggungan negara.

3) Melampirkan foto copy surat keputusan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (80%) dan Pegawai Negeri Sipil (100%) yang dilegalisir.

4) Melampirkan foto copy surat keputusan pangkat terakhir yang dilegalisir.

5) Melampirkan foto copy surat keputusan jabatan terakhir yang dilegalisir.

6) Melampirkan foto copy piagam Satyalancana Karya Satya sepuluh tahun, dua puluh tahun, apabila telah memilikinya yang dilegalisir.

7) Melampirkan surat tidak sedang menjalani hukuman disiplin dari kepala SKPD yang bersangkutan.

8) Melampirkan daftar riwayat pekerjaan dari Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan (contoh terlampir).

c. Usulan beserta lampiran yang dibuat dalam rangkap 2 disampaikan paling lambat tanggal 21 Februari 2014 kepada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Agam.