Informasi

Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Agam Tahun 2018

By  |  0 Comments

Menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 149 Tahun 2018 tanggal 30 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten Agam akan melaksanakan Seleksi Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2018.

Pada penerimaan CPNS kali ini terdapat 2 (dua) jenis pelamar yaitu pelamar formasi khusus dan pelamar formasi umum. Pelamar formasi khusus adalah:

  1. Formasi lulusan terbaik, berpredikat dengan pujian (cumlaude) adalah lulusan perguruan tinggi terakreditasi A/unggul dan program studi terakreditasi A/unggul pada saat kelulusan dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/ dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
  2. Penyandang disabilitas adalah pelamar yang berkebutuhan khusus/menyandang disabilitas dengan kriteria cacat pada tangan atau kaki namun dapat mengajar didepan kelas dengan baik
  3. Tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dari eks tenaga honorer kategori II yang terdaftar pada database BKN berusia paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Agustus 2018, untuk tenaga pendidik minimal berijazah Strata 1 (S1) sebelum 03 November 2013, tenaga kesehatan minimal berijazah Diploma III sebelum 03 November 2013, aktif mengajar dan bekerja secara terus menerus sampai sekarang dan memiliki tanda bukti nomor ujian tenaga honorer kategori II tahun 2013.

sedangkan pelamar formasi umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana angka 1, 2 dan 3 diatas.

Jabatan dan Alokasi Formasi CPNS Kabupaten Agam untuk tahun 2018 sebagai berikut:

A. Formasi Khusus

  1.  Formasi lulusan Terbaik sebanyak 12 f0rmasi
  2. Formasi penyandang disabilitas sebanyak 3 formasi
  3. Formasi khusus Eks TH K-2 sebanyak 5 formasi

B. Formasi Umum

  1. Tenaga guru sebanyak 150 formasi
  2. Tenaga Kesehatan sebanyak 67 formasi
  3. Tenaga Teknis sebanyak 16 formasi

Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) 2018  https://sscn.bkn.go.id. mulai tanggal 26 September 2018 sampai waktu yang ditentukan kemudian, namun diperkirakan sampai tanggal 10 Oktober 2018.  Persyaratan, tata cara pelamaran dan formasi selengkapnya dapat dilihat disini.

Berikut persyaratan khusus yang dapat diunduh disini

  1. Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara, dan lain-lain yang ditandatangani di atas materai Rp. 6000,-
  2. Surat Pernyataan bersedia mengabdi pada Pemerintah Kabupaten Agam dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun sejak TMT PNS yang ditandatangani di atas materai Rp. 6000,-
  3. Daftar Riwayat Hidup

Kepada calon pelamar/peserta disarankan untuk terus memantau situs https://www.menpan.go.id, https://bkn.go.id, https://sscn.bkn.go.id, www.bkpsdm.agamkab.go.id, dan www.agamkab.go.id