Informasi

Pengusulan Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 April 2020

By  |  0 Comments

gambar kenaikan pangkatBadan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam melalui Surat  nomor 823/2489/BKPSDM-2019 tanggal 23 September 2019, perihal Kenaikan Pangkat PNS periode 1 April 2020, menyampaikan kepada PNS yang memenuhi syarat agar mengajukan usulan kenaikan pangkat periode 1 April 2020 ke BKPSDM Kab. Agam paling lambat tanggal 25 Oktober 2019, khusus untuk SKP 2019, diterima paling lambat tanggal 5 Januari 2020.

Penetapan Angka Kredit (PAK) bagi kenaikan pangkat jabatan fungsional adalah periode penilaian Januari – Juni 2019 dan bagi PNS yang menduduki jabatan fungsional yang akan naik jabatan, agar terlebih dahulu mengurus SK kenaikan jabatannya.

Untuk PNS yang tidak menduduki jabatan struktural dan fungsional, jika memperoleh ijazah setingkat lebih tinggi dan belum dicantumkan pada SK pangkat terakhir, pencantuman gelar kesarjanaan wajib dilakukan sebelum mengajukan usul kenaikan pangkat (kecuali bagi penyesuaian ijazah). Syarat dan ketentuan pencantuman gelar dapat dilihat disini.

Agar tidak ada PNS yang dirugikan, dihimbau kepada PNS yang memenuhi syarat untuk melengkapi berkas sesuai dengan yang dipersyaratkan dan dalam batas waktu yang telah ditentukan. Ditambahkan bahwa BKPSDM tidak menerima usulan yang disampaikan diluar masa tersebut. Berkas PNS yang disampaikan diluar jadwal di atas, kenaikan pangkatnya akan diproses untuk periode kenaikan pangkat berikutnya. Usulan kenaikan pangkat disampaikan PNS ke BKPSDM melalui OPD masing-masing.

Selengkapnya persyaratan administrasi yang harus diserahkan untuk mendukung usulan kenaikan pangkat dapat diklik disini.