Layanan

Verifikasi Dokumen Honorer Kategori II yang Lulus TKD oleh Tim BKN

By  |  0 Comments

Menanggapi banyak pertanyaan tentang kelanjutan Tenaga Honorer Kategori II yang lulus TKD pada seleksi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II, dijelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan verifikasi dan falidasi data/dokumen oleh Tim BKN di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

Semua dokumen asli yang diminta kepada tenaga honorer, di ekspos oleh Kepala BKD dihadapan dan diperiksa satu persatu oleh Tim BKN. Sangat ketat dan detail sekali, meskipun dokumen yang sama telah diperiksa oleh Inspektorat Kabupaten Agam maupun oleh SKPD tempat masing-masing honorer bertugas.

Verifikasi dan validasi ini sepenuhnya menjadi kewenangan Tim BKN. Pemkab. Agam dalam hal ini BKD Kabupaten Agam hanya memberikan data dan bukti dukung seperti apa yang diserahkan oleh masing-masing honorer yang lulus TKD.

Mengingat maraknya penipuan dalam seleksi CPNS, Kepala BKD Kabupaten Agam menghimbau apabila ada tenaga honorer dimintai persyaratannya dan merasa ragu, agar hanya menghubungi SKPD tempat bertugas, jangan menggunakan calo/oknum tertentu yang berjanji dapat membantu. Tenaga honorer yang lulus TKD juga dihimbau untuk menunggu keputusan resmi hasil verifikasi dimaksud melalui surat resmi dari Pemerintah Kabupaten Agam.