Berita

Penjelasan Terkait Peserta SKB CPNS Formasi Tahun 2019 yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

By  |  0 Comments

tes-cpns-kurang-transparan-bZJMenindaklanjuti Surat Kepala Badan kepegawaian Negara Nomor K 26-30/V 148-3/99 tanggal 31 Agustus 2020 tentang  Penjelasan Terkait Peserta SKB CPNS Formasi Tahun 2019 yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, kami sampaikan sebagai berikut:

  1. Bagi peserta SKB CPNS formasi Tahun 2019 Kabupaten Agam yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi, wajib menyampaikan bukti surat rekomendasi dokter dan/atau hasil swab dan keterangan menjalani isolasi kepada Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Agam sebelum pelaksanaan ujian. Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Agam akan menyampaikan surat kepada Kepala BKN untuk pengaturan kembali jadwal peserta seleksi CPNS tersebut.
  2. Apabila ditemukan peserta yang dicurigai terpapar Covid-19 pada saat registrasi peserta, Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Agam akan melaporkan kepada Tim Pelaksana CAT BKN untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan, dengan ketentuan:
    • apabila tim kesehatan merekomendasikan peserta dapat mengikuti seleksi, maka peserta mengikuti seleksi pada sesi yang bersangkutan pada ruang khusus dan diawasi oleh petugas khusus.
    • apabila tim kesehatan merekomendasikan peserta tidak dapat mengikuti seleksi, maka dapat dijadwalkan di akhir seleksi di lokasi tempat peserta tersebut mengikuti seleksi atau lokasi BKN terdekat dengan dibuatkan Surat Rekomendasi Kesehatan dan Berita Acara Peserta Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Demi keselamatan kita bersama dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diharapkan kepedulian dan kerjasama dari semua peserta seleksi SKB agar tidak menutupi kondisi kesehatan masing-masing dan melengkapi surat-surat yang diminta bagi peserta yang telah terkonfirmasi positif covid-19.

Demikian kami sampaikan agar dapat dipedomani.