Berita

Layanan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya

By  |  0 Comments

Selaku perangkat daerah yang memberikan pelayanan kepegawaian kepada PNS, Badan Kepegawaian Daerah terus berupaya meningkatkan layanannya. Disamping berbenah dari dalam, BKD berupaya untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada PNS terkait layanan tersebut, baik melalui buku petunjuk praktis layanan kepegawaian, surat pemberitahuan, papan pengumuman, maupun melalui melalui website ini.

Kepala BKD, terus memotivasi dan mengarahkan PNS dijajarannya untuk bekerja giat dan ikhlas guna mendongkrak kinerja organisasi. Hal yang paling ditekankan adalah jangan sekali-kali menerima uang sogokan, pelicin, atau sejenisnya, apalagi memintanya kepada PNS. Beliau tegaskan bahwa tidak ada satupun layanan BKD yang dipungut biaya untuk pengurusannya.

Sejalan dengan itu, melalui wadah ini beliau meminta kepada PNS untuk tidak memberikan atau menawarkan kepada pegawai BKD, apa yang dimaksudkan di atas, hal ini tidak akan terjadi jika tidak ada yang memberi atau yang menawarkan. Selalulah berurusan sesuai aturan, jadwal dan memenuhi persyaratan yang dimintakan, karena kekurangan bahan pesyaratan serta keterlambatan pengurusan sering dijadikan alasan oleh oknum pengelola kepegawaian untuk meminta uang yang mengatasnamakan BKD.

Mari kita saling menjaga, karena lancarnya layanan BKD akan menguntungkan semua pihak, baik BKD selalu pengelola maupun PNS selaku yang di layani.