Layanan

Dokumen Lamaran dan Kartu Peserta Ujian CPNS di Kirim Melalui Pos Indonesia

By  |  0 Comments

Untuk mempermudah proses pendaftaran peserta seleksi CPNS tahun 2014 ini, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Agam bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia Bukittinggi dalam pengiriman dokumen lamaran dan Kartu Perserta Ujian CPNS.

Pendaftaran peserta seleksi CPNS tahun 2014 dilakukan secara online melalui portal panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id. Setelah melakukan pendaftaran online, maka hal selanjutnya yang dilakukan pelamar adalah mengirimkan dokumen lamaran melalui PT. Pos Indonesia, baik bagi pelamar yang berasal dari Kabupaten Agam, Luar Kabupaten Agam ataupun dari Luar Propinsi Sumatera Barat. Setelah lamaran diterima, maka Panitia Seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Agam akan mengirimkan balasan berupa Kartu Peserta Ujian bagi yang memenuhi syarat atau penjelasan ketidaklulusan bagi yang tidak memenuhi syarat yang juga dikirim lewat pos.

Untuk mensukseskan seleksi CPNS, PT. Pos Indonesia berjanji akan memberikan layanan cepat dan memuaskan, disamping itu PT. Pos Indonesia tidak akan memungut tarif yang lebih terhadap pelamar yang berasal dari luar Propinsi, PT. Pos Indonesia akan menerapkan tarif yang sama meskipun pelamar tersebut mengirimkan lamaran dari luar Propinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan ini disampaikan bahwa sampai berita ini diturunkan, BKD Kabupaten Agam belum mengumumankan penerimaan CPNS karena masih menunggu Persetujuan Formasi dari Kementerian PAN dan RB yang merupakan dasar dalam pelaksanaan seleksi CPNS.