Berita

Sosialisasi Ketaspenan bagi CPNS Pemerintah Kabupaten Agam

By  |  0 Comments

Foto Sosialisasi Taspen1Foto Sosialisasi Taspen2

Pada hari Senin, 18 Januari 2021 telah dilaksanakan acara sosialisasi Ketaspenan bagi CPNS Pemerintah Kabupaten Agam di Aula Bappeda Agam. Acara ini dimotori oleh PT. Taspen Persero Cabang Bukittinggi sekaligus menjadi narasumber tentang Ketaspenan.

Acara berlangsung dengan mengikuti protokol covid-19, dihadiri oleh 93 orang CPNS formasi 2019 yang dibagi dalam 2 sesi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Agam, dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris, Sriyardevita, S. Sos mengatakan bahwa CPNS angkatan 2019 sangat beruntung, karena baru kali ini CPNS diberikan sosialisasi tentang ketaspenan. Banyak manfaat yang akan didapat dari Taspen, seperti tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Mona Afriyani Cani Dachi selaku narasumber dari PT. Taspen Persero Cabang Bukittinggi berkata bahwa ketika seseorang menjadi CPNS akan terhubung dengan Taspen melalui Kartu Taspen, sehingga ada hak dan kewajiban yang timbul.

Dalam kesempatan ini Mona Afriyani Cani Dachi juga memberikan paparan materi lengkap berhubungan dengan Layanan Taspen yang meliputi Tabungan Hari Tua, Pensiun, Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Program Jaminan kematian serta cara pengurusannya.

Semoga bermanfaat.