Berita

Pelaksanaan Ujian Dinas PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam Tahun 2021

By  |  0 Comments

13

Hari Senin (15/3/2021) hingga Selasa (16/3/2021) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam menyelenggarakan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2021 di UPT BKN Padang. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kabid Kesejahteraan Pemindahan dan Jabatan Fungsional, Nivo Rianto, S.Pt, M.Si, Ujian dinas ini diikuti oleh 120 PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, yang terdiri dari 64 PNS yang mengikuti Ujian Dinas  Tingkat I dan II dan 56 PNS yang mengikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah.

Ujian Dinas ini diselenggarakan selama 2 hari dengan  memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya jaga jarak, penyediaan disinfektan dan menggunakan masker.  Ujian berbasis komputer dengan metode Computer Asissted Test (CAT) dengan kapasitas ruangan 50 orang peserta. Terlebih dahulu, pada hari pertama  dilakukan Simulasi dengan CAT BKN sebagai test uji coba kemudian pada hari kedua baru dilakukan Ujian dengan CAT BKN dan Wawancara.

Pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Agam merupakan kegiatan rutin yang  dilaksanakan setiap tahun oleh BKPSDM Kabupaten Agam dalam rangka memenuhi persyaratan sertifikat Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi PNS yang akan mengurus kenaikan pangkat.

Selamat diucapkan kepada peserta ujian, semoga dapat mengikuti ujian dengan hasil memuaskan.