Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan administrator di Lingkungan Pemkab. Agam

-

Hari ini senin tanggal 13 juni 2022 Bupati Agam lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam bertempat di aula utama Kantor Bupati, pelantikan dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan para undangan.

Pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena berbagai alasan, yaitu pejabat sebelumnya meninggal dunia, mutasi atau memasuki masa pensiun, adapun Pejabat yang dilantik hari ini berjumlah 4 orang, yaitu: 1 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) untuk mengisi jabatan Sekretaris DPRD yang kosong dan 3 orang pejabat Administrator (Eselon III.a), masing-masing untuk mengisi jabatan: Direktur RSUD Lubuk Basung, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, dan Sekretaris Bappeda yang selengkapnya dapat di klik disini.

dalam arahannya Bupati menyampaikan bahwa pengisian jabatan ini telah melalui tahapan dan prosedur sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Khusus untuk pengisian jabatan Sekretaris DPRD memakan waktu yang agak panjang. Selain harus melalui prosedur dan mekanisme seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama,  yang lain telah kita lantik pada bulan Mei lalu, juga harus dilakukan konsultasi dan koordinasi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Agam. Sedangkan 3 jabatan administrator lainnya telah melalui sidang Tim Penilai Kinerja Pemerintah Kabupaten Agam dalam penempatan figur yang tepat sesuai dengan kompetensi dan rekam jejak yang bersangkutan.

Bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk terus memberikan dukungan dan meningkatkan kerjasama dan segera lakukan akselerasi, selalu berpatokan pada visi dan misi Bupati dalam RPJMD 2021-2026, bekerja dengan profesional, loyal, berintegritas, dan fokus. Bupati yakin dan percaya pejabat yang baru saja dilantik akan mampu melaksanakan tugas-tugas yang berikan dengan baik dan optimal.