Pengumuman Seleksi Pengadaan PPPK Pemerintah Kabupaten Agam TA. 2022

-

Berdasarkan Kepmen PAN dan RB No.435 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam TA. 2022, Pemerintah Kabupaten Agam membuka kesempatan kepada warga negara yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Pengadaan Pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Agam TA. 2022.

Pengadaan pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam tahun 2022 ini, terbagi dalam 3 Jenis Pengadaan, yaitu:

  1. Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)Jabatan Fungsional (JF) Guru, sebanyak 461 formasi, pengumuman secara lengkap dapat diklik disini.
  2. Pengadaan PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan, sebanyak 254 formasi. Pengumuman lengkapnya dapat diklik disini.
  3. Pengadaan PPPK Jabatan Fungsional Teknis, sebanyak 51 formasi. Saat ini masih menunggu jadwal dari Panselnas, yang rencananya akan di buka pada tanggal 7 November 2022 mendatang.

Formasi JF Guru sebanyak 461 ini, akan diisi dari peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021 dan telah memenuhi Nilai Ambang Batas (pelamar prioritas I sebagaimana dimaksud Pasal 5 ayat (2) Permen PAN dan RB No. 20 Tahun 2022).

Seleksi PPPK JF Kesehatan dapat ikuti oleh tenaga kesehatan yang merupakan Eks Tenaga Honorer Kategori II yang terdaftar dalam pangkalan data (database) pada BKN dan/atau Tenaga Kesehatan Non ASN yang terdaftar pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan pengalaman paling singkat 2 (dua) tahun sesuai dengan jabatan yang dilamar  adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh pelamar PPPK JF Kesehatan ini. Pengalaman bisa saja di instansi pemerintah maupun instansi swasta.

Begitu juga halnya dengan Seleksi PPPK JF Teknis, peserta JF Teknis disyaratkan memiliki pengalaman paling singkat 2 (dua) tahun di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar, baik di instansi pemerintah maupun instansi swasta.

Agar pelamar paham dengan apa itu PPPK, bagaimana gaji PPPK, dan regulasi apa saja yang mendasari pelaksanaan seleksi PPPK ini, pelamar bisa membaca informasi di group telegram [Info Seleksi PPPK Kab. Agam 2022] dengan cara bergabung dengan group dimaksud melalui link berikut ini https://t.me/+mje1oPCoQYo5Yjhl .

Perlu diinformasikan juga bahwa Seleksi PPPK Pemerintah Kabupaten Agam bebas dari pungutan biaya apapun.

Selamat bejuang!!!